Seputar Kegiatan Masjid Nusrat Jahan - Semarang

Selasa, 12 Januari 2010

Ijtima’ Nasional Waqf E Nou 09 - "Semalam di Cipanas, Cianjur"

Pada 26 Juni 2009, malam ba’da maghrib peserta Ijtima’ Nasional Waqf E Nou telah berkumpul di Masjid Nusrat Jahan yang tepatnya di jalan Erlangga Raya no. 7A. Para peserta dari wilayah Jateng Pantura yang terdiri dari anak-anak waqf e nou dan didampingi oleh satu orang tua masing-masing.

Rombongan berangkat ±19.30 wib dengan menggunakan dua mobil, dengan total peserta 9 anak, 4 orang tua anak waqf e nou dan 3 orang pengantar. Sesampainya di kota Losari, satu mobil dari rombongan terpaksa berhenti untuk istirahat sebentar. Sedang mobil yang satu lagi menunggu di Rest Area Tol Kanci..
Tiba-tiba sesampainya akan keluar tol padalarang, salah satu mobil mengalami sedikit masalah. Entah darimana asalnya ada suara yang mengganggu di bawah mobil. Berkat do’a semuanya, perjalanan tetap di teruskan dan alhamdulillah rombongan dari Pantura tiba satu jam sebelum acara di mulai. Setelah melakukan pendaftaran dan pembagian tempat untuk wilayah pantura, peserta kemudian bersiap-siap untuk mengikuti acara pembukaan Ijtima Nasional Waqf e Nou 2009 yang diselenggarakan di Hotel Setia Cipanas–Cianjur Jawa Barat. Ijtima dibuka langsung oleh Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia, di mana dalam pengantar beliau dalam pembukaan ijtima nasional waqf e nou salah satunya berpesan kepada para orang tua waqf e nou untuk mendidik anak-anak waqf e nou bisa membaca dan memahami Al Quran. Peserta Ijtima Nasional Waqf E Nou 2009 yang tercatat oleh panita ada 800 orang peserta, bagi panita jumlah tersebut telah melebihi dari yang di targetkan. Dikarenakan pada ijtima’ 2008 peserta yang diundang hanya anak-anak waqf e nou usia 10 tahun ke atas, untuk ini kali peserta ijtima 2009 yang diundang adalah seluruh anak-anak waqf e nou. Dari anak-anak hingga orang dewasa, dimana orang tuanya telah berniat mekan putra putrinya. Peserta yang paling banyak mengirimkan perwakilannya adalah dari wilayah Cirebon.
Acara ijtima’ ini kali banyak perlombaan yang bersifat jasmani, seperti biasanya perlombaan-perlombaan rohani juga diselenggarakan.
Selain perlombaan-perlombaan, ada juga acara dari hati ke hati. Dimana acara ini ditujukan kepada orang tua anak waqaf, untuk bisa menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang akan langsung dijawab oleh Amir Nasional.
Ijtima’ hanya diselenggarakan semalam, sehingga pada ahad siang acara ijtima waqf e nou sudah berakhir.
Setelah mobil yang bermasalah telah diperbaiki, rombongan dari pantura kembali pada siang itu juga. Kota demi kota terlewati, alhamdulillah dimana perjalanan pulang tidak mengalami kemacetan yang begitu lama. Dan akhirnya rombongan dari pantura tiba di kota Semarang tengah malam, dan selamat. Sampai jumpa di Ijtima Waqf E Nou Tahun depan.

Tidak ada komentar: