Seputar Kegiatan Masjid Nusrat Jahan - Semarang

Jumat, 04 Desember 2009

BIASA KIRI (Kegiatan Donor Darah)

Ahad 26 April 2009 pagi hari pukul .09.30 wib mengundang semua khuddam JAI cabang semarang untuk mengikuti program donor darah yang diselenggarakan oleh Nz. Khidmat Khalq MKAI cabang semarang. Tiga puluh menit telah berlalu, 6 orang khuddam semarang yang berkumpul di Masjid Nusrat Jahan Jl. Erlangga Raya 7A berangkat menuju Kantor
PMI Semarang, sedangkan khuddam yang lain menyusul langsung ke PMI. Untuk kali ini, pelaksanaan donor darah sengaja khuddam semarang yang menuju ke PMI. Dikarenakan hanya khuddam pesertanya dan juga ingin mencari suasan baru.

Kantor PMI Semarang
Setibanya di kantor PMI semarang, nampak suasana yang tidak biasa di kantor PMI. Ternyata tidak hanya Khuddam Semarang yang berkeinginan mendonorkan darah, nampak juga hadir dari salah satu padepokan yang ada di semarang. Jadi tampak susana rame sehingga kita harus mengantri untuk mendaftarkan diri. Alhamdulillah selain rombongan yang berangkat dari masjid, banyak khuddam yang ikut mensukseskan acara ini datang langsung ke kantor PMI. Ternyata banyak juga khuddam yang mendaftar sebagai pendonor darah baru, ada juga yang akhirnya bisa memenuhi persyaratan untuk jadi pendonor darah.
Setelah semua khuddam sudah mendaftarkan diri, kemudian dilanjutkan dengan pengecekkan tekanan darah oleh dokter setempat. Ada obrolan yang sedikit membuat petugas PMI tersenyum. Ketika akan mulai di ambil darahnya, dari petugas PMI sering kali menanyakan kepada pendonornya, “biasanya tangan kanan atau kiri?” untuk lengan yang akan di masukin jarum. Tetapi dengan PD (percaya diri-red) khuddam yang baru ini kali ikut donor darah dengan lantang “Saya Biasa Kiri”, di tanggapi oleh khuddam yang mendengarnya “Biasa Kiri ?!, wong baru kali ini ikut donor koq BIASA... #@#$*??!!”.
Tak lupa seperti biasanya, dari PMI selalu memberikan bingkisan berupa susu kotak dan mie instant sebagai suplemen bagi para pendonor. Tidak ketinggalan juga, ternyata acara kali ini, di ikuti juga simpatisan dari salah satu teman khuddam.
Untuk jumlah khuddam pendonor bulan ini ada 9 orang, Tiga orang pendonor baru dan sisanya adalah pendonor rutin tiap 3 (tiga) bulannya. Insyaallah 3 (tiga) bulan mendatang akan diselenggarakan lagi donor darah, diharapkan khuddam-khuddam yang tidak bisa hadir kali ini bisa ikut dalam acara Donor Darah ini. Kami ucapkan Jazakumullah bagi yang telah ikut mensukseskan acara donor darah MKAI cabang semarang. (Nz. Khidmat Khalq MKAI SMG).

Tidak ada komentar: