Seputar Kegiatan Masjid Nusrat Jahan - Semarang

Jumat, 04 Desember 2009

WAJAH BARU RUMAH MISSI JEMAAT SEMARANG YANG MINIMALIS

An-nur, Semarang
Alhamdulillah renovasi rumah missi Jemaat Ahmadiyah Semarang telah selesai di laksanakan. Setelah di bangun lebih dari 10 tahun yang lalu rumah missi ini belum pernah di renovasi/di cat ulang, sehingga rumah missi tersebut terlihat kotor dan acak-acakan. Sebenarnya sejak awal di bangunnya rumah missi tersebut berfungsi sebagai pusat dakwah & tabligh jemaat ahmadiyah di Jawa Tengah.

Renovasi rumah missi ini termotivasi dari saran dan kritik para tamu yang pernah singgah di jemaat Semarang, terutama para tamu dari Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia yang menilai bahwa kondisi rumah missi tersebut sangat kumuh dan acak-acakan. Dengan kondisi seperti itulah Bapak Ketua Jemaat Semarang menginstruksikan agar rumah missi tersebut di renovasi. Renovasi di mulai dari tanggal 22 juli 2009 dan di targetkan selesai sebelum bulan Ramadhan. Selain mencat ulang, renovasi juga dilakukan untuk menata kembali ruangan-ruangan yang ada dalam rumah missi tersebut. Adapun untuk penataan ulang untuk Lantai 1 terdapat Kamar tidur tamu jemaat, Ruang tamu, 2 kamar mandi, serta Kantor sekretariat bersama Jemaat Semarang dan Badan-badan yang dipisahkan oleh partisi-partisi. Untuk bagian dapur saat ini jemaat Semarang memiliki 2 dapur, yaitu Dapur khusus Mubaligh Wilayah dan Dapur milik Cabang. Untuk lantai 2 difungsikan sebagai rumah tinggal Mubaligh Wilayah yang mempunyai fasilitas 2 kamar tidur, ruang tamu, 1 kamar mandi, kantor mubaligh, serta 1 ruang serbaguna. Pada saat malam hari pun rumah missi nampak lebih indah dengan adanya lampu sorot warna-warni dan kerlap-kerlip di sudut depan rumah. Dengan kondisi rumah missi yang sudah di renovasi tersebut, saat ini jemaat Semarang telah siap menyambut para tamu yang akan singgah di jemaat Semarang serta jika ada kegiatan-kegiatan jemaat baik yang bersifat Wilayah atau Nasional Jemaat Semarang pun telah siap untuk menjadi tuan rumahnya.
Selain merenovasi rumah missi, jemaat semarang juga sudah memiliki perpustakaan yang dilengkapi dengan AC pendingin udara. Sehingga membuat nyaman dan betah bagi anggota / orang ghaer yang akan membaca-baca di perpustakaan. Ruangan sholat tempat ibu-ibu LI pun tak luput juga dari penambahan fasilitas. Ruang sholat ibu-ibu LI sekarang juga di lengkapi dengan AC pendingin udara, selain itu ibu-ibu LI juga dimanjakan dengan Televisi dan CCTV yang ditempatkan di mimbar penceramah sehingga dapat melihat para penceramah dan situasi di ruang sholat bapak-bapak.
Renovasi dan semua penambahan fasilitas ini berkat pengorbanan harta dari semua anggota. Selanjutnya untuk kedepannya marilah kita manfaatkan masjid dan rumah missi Jemaat Semarang dengan kegiatan-kegiatan baik ta’lim, tarbiyat dan tabligh demi kemajuan Jemaat di Semarang khususnya dan di dunia pada umumnya. Marilah kita jadikan Jemaat Semarang menjadi jemaat yang besar sebagai pusat dakwah & pertablighan di Jawa Tengah ini. Kita semua juga mempunyai tanggung jawab yang besar untuk merawat dan menjaga rumah missi serta fasilitas yang ada agar selalu bersih dan tertata dengan rapi. Untuk selanjutnya kita semua juga harus memperbanyak doa dan bersiap-siap dengan pengorbanan harta yang lebih besar lagi untuk rencana Renovasi Pembangunan Masjid Nusrat Jahan semoga dapat segera terealisasi. Amien.
(Anton Baskoro)

Tidak ada komentar: