Seputar Kegiatan Masjid Nusrat Jahan - Semarang

Senin, 02 November 2009

MKAI SEMARANG RAIH PREDIKAT MAJELIS TERBAIK PERTAMA KELOMPOK “B” PERIODE 2008 – 2009

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.
Saudara-saudaraku Pengurus dan Anggota MKAI Semarang yang saya cintai, Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena hanya dengan limpahan berkah dan karuniaNYA kita senantiasa diberikan kemudahan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas Jemaat. Amien

Perlu kami sampaikan pada kesempatan Majelis Syuro minggu yang lalu Alhamdulillah dengan karunia Allah SWT MKAI Semarang meraih predikat sebagai Majelis Terbaik Pertama Kelompok “B” periode 2008-2009. Kelompok “B” adalah Majelis yang anggotanya berjumlah diatas 40 orang dan di bawah 100 orang. Penghargaan ini diberikan kepada Majelis yang dinilai Perform dalam menjalankan program dan kegiatan, baik yang bisa diukur berdasarkan jumlah dan tingkat kedawaman laporan bulanan dan laporan keuangan maupun kegiatan lainnya yang menonjol. Saya selaku Qaid Majelis Semarang menyampaikan Jazakumullah Ahsanal Jaza kepada Segenap Pengurus dan Anggota MKAI Semarang yang telah melaksanakan dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang di programkan serta di selenggarakan oleh MKAI Semarang, hal ini adalah semata-mata untuk berkhidmat demi kejayaan Islam dan JemaatNYA.
Tantangan kedepan MKAI Semarang tentunya semakin berat. Selain kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada periode 2008-2009 maka pada periode mendatang kita harus menemukan terobosan-terobosan kegiatan yang baru tentunya untuk menghindari rasa jenuh. Pada periode 2008-2009 yang lalu MKAI Semarang telah melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan yang menonjol diantaranya Wisata Tarbiyat, Refreshing Course Pengurus, Malam Khuddam, Tarbiyat Keliling, Donor Darah, Pendataan Calon Donor Mata, Pornas 2009 di Paninggilan, Ijtima 2009 di Sukabumi, Rabtah ke luar, Wikari Amal, Pengamanan Masjid, Sehat jasmani bulutangkis dan futsal, Ujian Athfal, Ta’limul Qur’an Athfal, Buletin An-nur, Majalah Dinding, Pengiriman Laporan tepat waktu serta kegiatan lainnya yang tentunya masih banyak lagi. Program-program kegiatan seperti inilah harus kita pertahankan pada periode mendatang selain program-program kegiatan baru. Salah satu program yang sedang dan akan difokuskan adalah kampanye shlat berjamaah di masjid sesuai dengan amanat Huzur.
Kita sebagai khuddam harus mampu bekerja lebih keras lagi karena pada masa inilah dikenal sebagai masa yang produktif. Khuddam adalah tulang punggung jemaat serta sebagai ujung tombak didalam kemajuan Jemaat.
Ketika seseorang dipilih menjadi pengurus maka hanya ada 2 pilihan mengenai hal ini :
1. Tidak boleh menolaknya/melarikan diri karena ini merupakan karunia.
2. Setelah menjadi pengurus dituntuntut tanggung jawab dan komitmen yang sangat besar dalam melaksanakan amanah yang telah diterimanya.
Sebagai anggota pun kita juga dituntut untuk ikut melaksanakan dan berperan aktif atas semua kegiatan yang telah diprogramkan oleh pengurus. Allah Ta’ala akan meminta pertanggung jawaban secara penuh atas kedua hal ini jika kita sebagai Khuddam mengingkarinya.
Terakhir, sebagai Qaid Majelis MKAI Semarang saya tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan akan sumpah dan janji yang telah kita ucapkan. Sebuah janji yang harus kita tunaikan, sebuah janji yang telah mematri hati kita dengan Jemaat Illahi ini, Bahwa :

“Aku berjanji setiap saat bersedia mengurbankan jiwa raga, harta waktu dan kehormatanku untuk kepentingan Agama, Nusa dan Bangsa. Aku bersedia menghadapi segala pengurbanan untuk tetap berdirinya Khilafat Ahmadiyah. Aku akan taat kepada segala keputusan ma’ruf dari Hadhrat Khalifah”

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua, Amien.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu
Anton Baskoro – Qaid Majelis

1 komentar:

QD Semarang mengatakan...

mubarak buat MKAI Semarang..
tetap semangat,jangan hanya puas akan keberhasilanmu sebagai peringkat 1 nasional, jadilah teladan yang baik bagi MKAI Indonesia..amiin..