Seputar Kegiatan Masjid Nusrat Jahan - Semarang

Senin, 02 November 2009

KANTOR BARU DI BANGUNAN LAMA

An-Nur, Semarang
Setelah menyelesaikan Renovasi Rumah Missi yaitu dengan mengecat ulang bangunan beberapa waktu yang lalu, saat ini renovasi dilanjutkan dengan melakukan penataan Ruangan Kantor yang terdapat di lantai 1 rumah missi. Dengan konsep yang sangat sederhana dan dimotori oleh Khuddam Semarang penataan pun dimulai juga, dengan harapan Jemaat Semarang serta Badan-badannya mempunyai sebuah kantor yang minimal mendekati idealnya sebuah kantor yang representative.

Selama ini Jemaat Semarang memang belum memiliki sebuah kantor yang representative sehingga penyelenggaraan rapat rutin setiap bulannya pun harus dilakukan di dalam masjid, serta arsip-arsip surat masuk & surat keluarpun juga belum tersimpan dengan baik. Hal inilah yang mendorong Khuddam Semarang untuk melakukan pembenahan. Sebenarnya Jemaat Semarang sudah lama mempunyai bangunan Rumah Missi yang megah, kurang lebihnya Rumah Missi ini dibangun sejak 13 tahun yang lalu dengan konsep rumah mubaligh dan kantor. Namun seiring berjalannya waktu keberadaan kantor Jemaat Semarang pun tak kunjung terealisasi.
Malam itu tepatnya hari Rabu 14 Oktober 2009 pada ba’da shalat isya beberapa Khuddam Semarang mengadakan Wikari Amal untuk membersihkan serta melakukan penataan ruangan pada lantai 1 Rumah Missi yang akan di fungsikan untuk Kantor. Setelah berlangsung selama 3 jam Alhamdulillah wikari amal dapat terselesaikan juga dan Jemaat Semarang pun akhirnya memiliki sebuah kantor. Tidak hanya ruangan kantor saja yang terealisasi namun juga jemaat Semarang saat ini juga mempuyai ruang meeting untuk melaksanakan rapat-rapat cabang & badan-badan. Kantor jemaat Semarang ini memang masih jauh dari idealnya sebuah kantor organisasi, ada beberapa fasilitas yang memang harus dilengkapi untuk menjadikan kantor yang ideal dan representative diantaranya pengadaan almari untuk menyimpan arsip-arsip jemaat dan Kipas Angin / AC Pendingin. Rencananya kantor ini juga akan dilengkapi dengan Televisi & Kamera CCTV yang dapat melihat situasi dan kondisi di area masjid. Untuk mewujudkan semua ini dibutuhkan pengorbanan harta yang lebih dari segenap anggota jemaat Semarang.
Dengan terealisasinya kantor jemaat Semarang saat ini merupakan Tanggung Jawab segenap Pengurus Majelis Amilah untuk dapat memanfaatkan keberadaan kantor tersebut serta untuk memotifasi pengurus agar dapat melaksanakan tugas-tugas / pekerjaan jemaat yang telah diamanatkan kepada masing-masing pengurus tanpa harus menunda-nundanya lagi, semua ini dikerjakan hanya semata-mata karena Allah Ta’ala serta demi kemajuan Jemaat. Semoga Allah Ta’ala senantiasa memberikan kepada kita semua kemudahan-kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas jemaat. Amien ( papa hani )

Tidak ada komentar: