Seputar Kegiatan Masjid Nusrat Jahan - Semarang

Minggu, 08 Agustus 2010

Ujian Buku "Ajaranku" & Wisata Tarbiyat






Pati, 31 Juli - 1 Agustus 2010
Pengurus Khuddam Daerah Jateng Pantura mengadakan acara ujian buku "Ajaranku" yang diadakan di cabang Pati bersamaan dengan Ijtima Ansharrullah Jateng Pantura. Maksud diselenggarakan di tempat yang sama adalah khuddam selain melakukan ujian buku pada kesempatan itu juga digunakan untuk silaturahmi antara Khuddam dan Ansharrullah Jateng Pantura.
Ujian buku diikuti oleh kurang lebih 15 khuddam yang didominasi oleh khuddam Semarang. Ujian terdiri dari 10 soal pilihan ganda dan 1 soal essai. Sesaat setelah selesai, khuddam peserta ujian secara mandiri memeriksa tugas peserta ujian disampingnya dengan mencocokan kunci jawaban yg dibacakan oleh panitia ujian. Hasil dari ujian tersebut rata diatas nilai 80.
Keesokan hari nya, khuddam berpartisipasi dalam acara pertandingan olah raga yang diprakarsai oleh Anshar di acara Ijtima Ansharullah. Rasa kekompakan terjalin erat di kedua badan dalam Jemaat tersebut.
Kemudian dilanjutkan dengan wisata tarbiyat ke air terjun colo yang lokasinya dekat sekali dengan mesjid cabang Muria. Setelah selesai berwisata kemudian dilanjutkan perjalanan pulang ke cabang masing-masing.

1 komentar:

Teguh Hamzah Fansuri mengatakan...

Lanjutkan semangatnya