Seputar Kegiatan Masjid Nusrat Jahan - Semarang

Minggu, 25 Juli 2010

PENGAJIAN GABUNGAN DI KEDIAMAN QAID MAJELIS SEMARANG





Sabtu, 17 Juli 2010
Menimbang bahwa lokasi rumah-rumah anggota jemaat Semarang saling berjauhan maka dipandang perlu untuk mengadakan suatu tarbiyat / pengajian di rumah-rumah anggota, bersamaan dengan silaturahmi antar anggota jemaat yang menggabungkan seluruh badan-badan jemaat di Semarang supaya lebih efektif dan efisien. Yang mendapat berkah menjadi tuan rumah pengajian pada Sabtu malam 17 Juli 2010 ini adalah Keluarga Bp Anton Baskoro yang bertempat tinggal di Jl Singa, Supriadi Semarang Timur. Beliau adalah Qaid Majelis Semarang.
Acara pengajian dimulai pada pukul 20.00 wib, walaupun cuaca pada saat itu sedikit gerimis Alhamdulillah 25 anggota hadir mengikuti acara tersebut. Pengajian diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran Surah Al Baqarah oleh Bp Roy Attaul Djamil. Kemudian pengajian diisi oleh Bapak Maulana Saeful Uyun. Berbeda dengan pengajian sebelumnya, pada malam itu lebih difokuskan pada diskusi mengenai permasalahan yang sedang terjadi akhir-akhir ini khusus nya di Cabang Semarang. Topik yang diangkat adalah masalah Ristanata. Para anggota yang hadir diberikan kesempatan untuk menceritakan pengalamanya dalam proses Ristanata mulai perkenalan, peminangan dan perkawinan. Mengingat sebagian besar anggota yang hadir telah menikah maka diskusi pun berjalan lancar dan tidak menjenuhkan. Setiap khudam menceritakan pengalamannya diselingi dengan canda tawa sehingga membuat suasana pengajian yang menyenangkan.
Tanpa terasa waktu pun sudah terlalu larut, maka pengajian pun diakhiri. Sebelum diakhiri Bapak Saeful Uyun memberikan nasihatnya yang diambil dari buku peraturan Ristanata Jemaat Ahmadiyah. Pengajian diakhiri sekitar pukul 10.30.

Tidak ada komentar: